Perpustakaan Universitas Nusantara PGRI Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Administrator
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Service Management, Mewujudkan Layanan Prima Edisi 4
Penanda Bagikan

Service Management, Mewujudkan Layanan Prima Edisi 4

Fandy Tjiptono - Nama Orang;

Layanan prima (excellent service) merupakan ekspektasi pelanggan sekaligus tuntutan yang wajib dipenuhi setiap organisasi, baik bisnis maupun non-bisnis, agar mampu bersaing secara efektif dalam pasar yang kian kompetitif dewasa ini. Saat ini terjadi pergeseran paradigma, dari yang semula Goods-Dominant Logic menjadi Service-Dominant Logic. Intinya, penyediaan layanan merupakan tujuan fundamental dari pertukaran ekonomi dan pemasaran. Individu dan kelompok (organisasi) saling mempertukarkan layanan, sementara barang, uang, jejaring, maupun organisasi berperan sebagai perantara (intermediaries) atau institusi tambahan (collateral institutions) yang memfasilitasi proses pertukaran layanan yang satu dengan layanan yang lain.

Buku berjudul "Service Management: Mewujudkan Layanan Prima" Edisi 4 ini berfokus pada elemen-elemen pokok dan strategis yang berperan penting dalam upaya setiap organisasi membangun, mempertahankan, dan meningkatkan layanan prima. Sambutan pembaca yang antusias terhadap tiga edisi terdahulu yang dicetak ulang beberapa kali mendorong penulis untuk melakukan updating data dan revisi naskah buku ini. Secara keseluruhan, materi pembahasan disusun secara sistematis dalam lima bagian, yang masing-masing terdiri atas beberapa bab.

Bagian pertama, Memahami Dimensi dan Dinamika Layanan, berfokus pada apa itu service, mengapa layanan penting, bentuk-bentuk layanan yang biasa dijumpai dalam praktik, serta problematika dan strategi layanan. Bab-bab awal ini memberikan fondasi bagi pemahaman akan bab-bab selanjutnya.

Layanan prima adalah ekspektasi sekaligus tuntutan para pelanggan saat ini. Bagi setiap organisasi, layanan (service) bukan saja bermanfaat sebagai pelengkap produk yang ditawarkan, tetapi juga merupakan kunci diferensiasi efektif yang berpotensi menciptakan kepuasan dan loyalitas pelanggan.

Tema sentral buku ini adalah membangun, mempertahankan, dan meningkatkan layanan prima dalam sebuah organisasi. Meminjam konsep The Flower of Services rumusan pionir pemasaran jasa Christopher Lovelock, layanan bisa dianalogikan sebagai delapan daun bunga yang melekat pada setiap penawaran produk: informasi, konsultasi, order taking, hospitality, caretaking, exceptions, billing, dan pembayaran. Dengan demikian, isu-isu berkenaan dengan layanan, seperti kualitas layanan (service quality), merupakan faktor esensial bagi setiap perusahaan, apa pun bentuk produk yang dihasilkan.

Secara lebih spesifik, buku ini mengupas topik-topik seperti "Memahami dimensi dan dinamika layanan", "Merancang dan menyampaikan layanan", "Mengukur dan mengelola kualitas layanan", "Menyelaraskan permintaan dan penawaran layanan", dan "Mengelola dan mengukur kepuasan pelanggan". Oleh sebab itu, buku ini relevan dan bermanfaat sebagai acuan bagi para praktisi dan akademisi yang menaruh perhatian serius pada pentingnya upaya membangun layanan prima dalam setiap organisasi, baik bisnis maupun nonbisnis.


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi 658.4013 FAN m
241402
Tersedia
#
Belum memasukkan lokasi 658.4013 FAN m
241403
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
658.4013 FAN m
Penerbit
Yogyakarta : ANDI., 2022
Deskripsi Fisik
xviii, 390 hlm.; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-01-2918-6
Klasifikasi
658.4013
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Manajemen
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Selamat datang di perpustakaan kami, sebuah tempat yang memancarkan daya tarik intelektual dan keajaiban pengetahuan. Kami adalah jantung budaya literasi yang menawarkan lebih dari sekadar barisan buku. Di sini, kami mengundang Anda untuk merasakan kekayaan pengetahuan yang melimpah dari ribuan halaman yang pada koleksi cetak maupun digital. 

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?