Buku ini berusaha mengupas bagaimana perkembangan berjalan secara wajar dan faktor-faktor apa yang mempengaruhinya. Dengan membaca buku ini, pembaca dapat menemukan tujuan mempelajari ilmu perkembangan peserta didik
Book Chapter ini terdiri atas sepuluh bab yang ditulis oleh Molli Wahyuni yang menulis tentang Multivariat Analysis of Variance (Manova) dan Analisis Konjoin, Diana Widhi Rachmawati tentang konsep statistik multivariat, Putri Nur Malasari tentang jenis data dalam analisis multivariat, Ariani Muljo tentang uji prasyarat dan seleksi data, Darmawan Harefa tentang jenis-jenis analisis multivariat, …
model yang dipilih secara bijak berdasarkan tujuan pembelajaran, karakteristik siswa, dan konteks yang ada, karena tidak ada satu model pun yang sempurna untuk semua situasi. Beberapa model populer yang berfokus pada keaktifan siswa antara lain pembelajaran berbasis proyek (Project-Based Learning), pembelajaran berbasis masalah (Problem-Based Learning), discovery learning, dan inquiry learning,…