“In God we trust. All others must bring data.” Pernyataan William Edwards Deming ini amat relevan bagi pengambilan keputusan strategik dan taktikal pemasaran dalam lingkungan bisnis yang dinamis. Riset pemasaran memfasilitasi perancangan, pengumpulan, penganalisisan, dan pelaporan secara sistematis atas data dan temuan yang relevan dengan situasi pemasaran spesifik. Buku ini mengulas prinsi…
Buku ini disusun berdasarkan pengalaman dan kolaborasi penelitian bersama kolega praktisi dan dosen dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Kyushu Institute of Technology, Universitas Airlangga, Universitas Surabaya, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Telkom Bandung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Hasanudin dan perguruan tinggi lain. Buku ini untuk pembel…
Edisi Diplomasi: Teori dan Praktik ini telah diperbarui dan diperluas. Edisi ini telah diaktualisasikan, diperketat, dan diperbaiki sesuai dengan kebutuhan. Di beberapa bagian, edisi ini juga mengalami penataan ulang secara luas, misalnya sekarang Bab 8 didasarkan pada klasifikasi jenis kedutaan yang mendapatkan persoalan kebijakan publik pokok; di tempat lain, saya telah mengklarifikasi bebera…
TikTok Shop semakin populer karena dianggap berhasil menggabungkan antara media sosial dan e-commerce. Berhasil menjadikan media sosial sebagai tempat berbelanja online. TikTak Shop memungkinkan pengguna Tik Tok untuk berbelanja, kreator di TikTok untuk menjadi afiliator, dan penjual untuk membuka tokonya di TikTok Shop. Ini merupakan inovasi baru di dunia marketing yang sebelumnya belum pernah…
Benar-benar global dalam penampilan, rasa, fokus, dan contohnya, ditambah dengan banyak sekali kasus dari seluruh dunia. Carlyle Farrell memberikan banyak variasi dan banyak kesempatan mengajar. Buku ini adalah sebuah pengayaan literatur pemasaran internasional dan sebuah buku ajar yang luar biasa. Buku ini kaya, mudah dipahami, simpel, dan menarik bagi siswa dengan latar belakang budaya dan pe…