Perpustakaan Universitas Nusantara PGRI Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Administrator
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Alur Pembelajaran Trigonometri, Dari Teori Hingga Implementasinya
Penanda Bagikan

.Text

Pengembangan Alur Pembelajaran Trigonometri, Dari Teori Hingga Implementasinya

Churun L Maknun - Nama Orang; Rizky Rosjanuardi - Nama Orang; Al Jupri - Nama Orang;

Sinopsis
Trigonometri merupakan materi yang dianggap sulit bagi sebagian besar siswa sekolah menengah atas (SMA). Menguasai materi trigonometri tidak hanya diperlukan materi pendukung yang kuat, tetapi juga sangat perlu untuk menguasai materi-materi selanjutnya. Di SMA trigonometri hampir selalu muncul dalam setiap topik matematika di setiap jenjang kelas dari kelas X sampai kelas XII.

Tidak hanya siswa yang merasa tertantang dengan materi ini, guru, mahasiswa calon guru, dan peneliti pendidikan matematika harus pandai memutar otak bagaimana materi trigonometri dapat disampaikan dengan baik. Faktanya, tidak semua konsep dalam trigonometri dapat disampaikan dengan baik di sekolah dan justru menimbulkan miskonsepsi pada siswa.

Buku ini menyajikan landasan teori yang berkembang di Prancis, yaitu Theory of Didactical Situation yang merupakan dasar dari penyelesaian semua permasalahan trigonometri. Teori ini merupakan rujukan teori berbagai peneliti dalam mengembangkan situasi pembelajaran yang ideal. Secara keseluruhan, keseluruhan teori ini termuat dalam metode DDR (Didactical Design Research) yang saat ini menjadi bahan perbincangan guru, peneliti, dan dosen di Indonesia. DDR merupakan metode yang terbaru dan populer saat ini dalam mengembangkan desain pembelajaran.

Tidak hanya landasan teori dan metode yang terkini dan populer yang digunakan dalam buku ini. Buku ini juga menyajikan contoh desain yang telah teruji di lapangan sehingga bisa langsung dipraktekkan oleh guru, mahasiswa, dan dosen di seluruh Indonesia. Metode penelitian yang disampaikan secara padat dan lugas disertai dengan contoh dan implementasinya membuat buku ini mudah dimengerti.


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi 516.24 CHU p
241648
Tersedia
#
Belum memasukkan lokasi 516.24 CHU p
241649
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
516.24 CHU p
Penerbit
Yogyakarta : Andi Offset., 2022
Deskripsi Fisik
hlm.; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-01-2626-0
Klasifikasi
516.24
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Matematika
trigonometri
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Selamat datang di perpustakaan kami, sebuah tempat yang memancarkan daya tarik intelektual dan keajaiban pengetahuan. Kami adalah jantung budaya literasi yang menawarkan lebih dari sekadar barisan buku. Di sini, kami mengundang Anda untuk merasakan kekayaan pengetahuan yang melimpah dari ribuan halaman yang pada koleksi cetak maupun digital. 

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?