Analisis Strategi, Panduan Praktis SWOT, GE - MCKINSEY, SPACE, FFA, QSPM, AHP menggunakan Microsoft Excel
Buku ini disusun sebagai panduan praktis bagi mahasiswa dan peneliti dalammelakukan kajian dan analisis strategis. Ada 6 alat analisis yang dijelaskan di buku ini dalam bagian tersendiri: (1) Analisis SWOT yangsudah sangat populer; (2) Analisis GE – McKinsey dengan matriks 9 seldengan 2 dimensi; (3) Analisis Strategic Position and Action Evaluation(SPACE) dengan 4 dimensi; (4) Force Field Analysis (FFA) yangmembandingkan antara kekuatan pendorong dan kekuatanpenghambat; (5) Analysis Quantitative Strategic Planning Matrix(QSPM) yang sedang populer untuk memilih strategi; dan (6)Analytical Hierarchy Process (AHP) yang sangat matematis dalammenentukan pilihan.Setiap bagian dari alat analisis disertai dengan praktik analisis denganmenggunakan Microsoft Excel yang sudah sangat familiar, sehinggatidak diperlukan aplikasi analisis statistik lainnya.
Tidak tersedia versi lain