Text
Model pembelajaran area berbasis konektivisme : untuk pembelajaran seni rupa dan prakarya kelas 2 sekolah dasar (SD)
Buku Model Pembelajaran Area Berbasis Konektivisme untuk Pembelajaran Seni Rupa dan Prakarya Kelas 2 Sekolah Dasar (SD) Pembelajaran Seni Rupa dan Prakarya merupakan salah satu bagian dari kompetensi dasar yang ada pada Kompetensi Dasar (KD) SBDP (Seni Rupa dan Prakarya), KD ini terangkai dengan pembelajaran lainnya dalam satu subtema yang muncul di setiap minggunya. Pada KD Seni Rupa dan Prakarya penyajian pembelajaran harus dibuat menarik dan mewadahi perkembangan komponen semua aspek keterampilan sosial, metakognitif, serta kreativitas agar dapat berkembang secara optimal. Dalam implementasi ini penulis mengembangkan model pembelajaran “area” berbasis konektivisme yang dalam pelaksanaan kegiatannya pembelajaran dilakukan pada area-area pembelajaran yang dipilih sendiri oleh peserta didik melalui link Google Form sebelum pembelajaran berlangsung, pembelajaran dengan model ini memberikan kesempatan peserta didik untuk mengembangkan kompetensi dalam seni rupa dan prakarya melalui tiga area pembelajaran, yaitu area menggambar, area membentuk dan area prakarya. Diharapkan melalui pengembangan model ini pembelajaran dapat memfasilitasi perkembangan kompetensi peserta didik pada KD Seni Rupa dan Prakarya. Semoga model yang penulis kembangkan dapat memberikan kontribusi positif bagi guru seni rupa dan prakarya pada jenjang sekolah dasar sehingga dapat memberikan manfaat dan referensi bagi guru dan peserta didik. Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan, diantaranya:
Introduksi
Model Pembelajaran Area Berbasis Konektivisme
Desain Pembelajaran
Panduan Penilaian
Tidak tersedia versi lain