Perpustakaan Universitas Nusantara PGRI Kediri

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Administrator
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Evaluasi Pembelajaran Bahasa
Penanda Bagikan

Text

Evaluasi Pembelajaran Bahasa

Siti Ansyoriah - Nama Orang; Endry Boeriswati - Nama Orang; Asep Supriyana - Nama Orang;

Buku yang berjudul Pemahaman Evaluasi dan Pengukuran dalam Pembelajaran Bahasa ini menyajikan wawasan mendalam mengenai konsep evaluasi dan pengukuran dalam konteks pembelajaran bahasa. Dengan membagi isi buku ke dalam tujuh bab, penulis mengulas berbagai aspek penting yang berkaitan dengan proses penilaian dan pengukuran hasil belajar.

Bab pertama membahas dasar-dasar evaluasi, termasuk definisi evaluasi, prinsip-prinsip yang mendasarinya, dan fungsi evaluasi dalam konteks pendidikan. Bab kedua mengulas konsep pengukuran sebagai langkah penting dalam menilai kemajuan pembelajaran. Pembahasan selanjutnya fokus pada alat pengukuran dalam pembelajaran, mencakup pengukuran dalam pembelajaran secara umum dan jenis-jenis tes yang dapat digunakan. Bab keempat secara khusus mengeksplorasi penggunaan tes dalam pembelajaran bahasa, termasuk model-model penilaian, proses pengukuran hasil pembelajaran bahasa, dan berbagai jenis tes yang dapat diterapkan.

Bab kelima mendalam pada penilaian dalam pembelajaran bahasa, termasuk penilaian berbasis kelas, tujuan, fungsi, hubungan antara pengajaran dan evaluasi hasil belajar, pengembangan indikator, prinsip-prinsip penilaian kelas, dan kompetensi berbahasa. Sub-bab selanjutnya membahas pendekatan-pendekatan seperti discrete-point, tes struktur, tes kosa kata, dan tes pemahaman membaca. Bab keenam membahas penilaian alternatif dalam pembelajaran bahasa, sementara bab ketujuh mengeksplorasi pendekatan penilaian dengan membedakan antara Assessment of Learning, Assessment for Learning, dan Assessment as Learning.


Ketersediaan
#
My Library 371.12 SIT E
250739
Tersedia
#
My Library 371.12 SIT E
250740
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.12 SIT E
Penerbit
Indramayu : Penerbit Adab., 2024
Deskripsi Fisik
vii, 164 hlm.; cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623162-687-5
Klasifikasi
371.12
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
pendidikan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Nusantara PGRI Kediri
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Selamat datang di perpustakaan kami, sebuah tempat yang memancarkan daya tarik intelektual dan keajaiban pengetahuan. Kami adalah jantung budaya literasi yang menawarkan lebih dari sekadar barisan buku. Di sini, kami mengundang Anda untuk merasakan kekayaan pengetahuan yang melimpah dari ribuan halaman yang pada koleksi cetak maupun digital. 

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?